Image of FILSAFAT KONSTRUKTIVISME DALAM PENDIDIKAN

Text

FILSAFAT KONSTRUKTIVISME DALAM PENDIDIKAN



Filsafat konstruktivisme merupakan bagian dari filsafat pengetahuan (epistemologi) yang membahas proses mengetahui sesuatu dari taraf indra ke akal budi. Secara sederhana; konstruktivisme beranggapan bahwa pengetahuan merupakan konstruksi (bentukan) dari kita yang mengenal sesuatu. Seseorang yang belajar itu berarti membentuk pengertian/pengetahuan secara aktif (tidak hanya menerima dari guru mereka) dan terus menerus. Metode trial and error; dialog; dan partisipasi mahasiswa sangat berarti sebagai suatu proses pembentukan pengetahuan dalam pendidikan; khususnya sains dan matematika. Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa; dosen; dan para pendidik yang ingin memperluas dasar filosofispraktik belajar-mengajar mereka.


Ketersediaan

274/10101 SUP f C3My Library (KOLEKSI UMUM)Tersedia
625/08101 SUP f C2My Library (KOLEKSI UMUM)Tersedia
523/07101 SUP f C1My Library (KOLEKSI UMUM)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
101 SUP f
Penerbit Kanisius : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
95 hlm.; 13 x 17 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
9794975753
Klasifikasi
100
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this