Image of PENDIDIKAN KARAKTER DALAM METODE AKTIF, INOVATIF, DAN KREATIF

Text

PENDIDIKAN KARAKTER DALAM METODE AKTIF, INOVATIF, DAN KREATIF



Lebih baik kita menghibur dan berharap siswa belajar, daripada mengajar dan berharap siswa terhibur adalah kutipan yang inspiratif bagi setiap guru yang ingin menyajikan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, dan inovatif. Di tengah mengemukanya wacana pendidikan karakter dan semakin banyaknya referensi yang berisi konsep dan teorinya, buku ini adalah jawaban untuk menjawab betapa mudahnya menyajikan pendidikan karakter dengan cara yang unik dan tidak membosankan.

Retno Listyarti adalah seorang guru, penulis, dan aktivis pendidikan yang memiliki pengalaman menarik yang akan dibagi kepada Anda tentang pendidikan karakter yang membuat siswa merasa sekolah sebagai zona nyaman mereka. Selain memuat teori dan 23 model pembelajaran pendidikan karakter, buku ini merupakan referensi bagi guru pertama yang berisikan materi-materi pendidikan antikorupsi yang kini gencar dikampanyekan oleh pemerintah. Kepiawaian penulis dalam mengangkat isu-isu sosial di sekitar kita membuat buku ini memiliki nilai lebih bagi setiap pembacanya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 24 Mei 1970 ini dikenal gigih menggugat berbagai kebijakan pendidikan yang dianggapnya melenceng dari tujuan negara. Ia tak ragu berdiri di depan untuk pendidikan yang dianggapnya tidak pro rakyat dan melanggar hak-hak peserta didik. Pengajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di salah satu SMA unggulan di Jakarta ini aktif menulis sejak bangku kelas 2 SMA. Selain menulis buku, artikel-artikelnya yang bertema pendidikan pernah dimuat oleh sejumlah media massa nasional seperti Koran Tempo dan Republika. Ia sering menjadi narasumber mengenai isu-isu pendidikan di sejumlah stasiun televisi nasional. Konsistensinya dalam menyuarakan pendidikan, membuat Retno diganjar berbagai apresiasi seperti penghargaan Pejuang Antikorupsi dari ICW (2011), Pemenang Citisucces Fund yang diselenggarakan Yayasan Hope-City Bank (2004), Penerima Award Internasional Toray Foundation Jepang dalam bidang sains (2004).


Ketersediaan

799/13371 LIS pkMy Library (RAK UMUM)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371 LIS pk
Penerbit ESENSI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
180 hlm.; 15 x 21 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
9786027596313
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this