Image of MODEL PEMBELAJARAN TERPADU: KONSEP, STRATEGI DAN IMPLEMENTASINYA DALA KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)

Text

MODEL PEMBELAJARAN TERPADU: KONSEP, STRATEGI DAN IMPLEMENTASINYA DALA KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)




DAFTAR ISI :

BAGIAN PERTAMA: PRINSIP PENGEMBANGAN KURIKULUM PEMBELAJARAN TERPADU

BAB 1. PENDAHULUAN

Pengantar

Urgensi Pengembangan Model Pembelajaran Terpadu pada Pendidikan Dasar dan Menengah

Tujuan Pengembangan Model Pembelajaran Terpadu

BAB 2. KONSEP DAN KERANGKA DASAR KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)

Konsep Dasar Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan

Kerangka Dasar Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan

BAB 3. PENGORGANISASIAN MODEL KURIKULUM PEMBELAJARAN TERPADU

Pengorganisasian Kurikulum

Klasifikasi Pengintegrasian Tema

Model-Model Pembelajaran Terpadu

BAGIAN KEDUA: KERANGKA DASAR MODEL PEMBELAJARAN TERAPDU

BAB 4. TINJAUAN UMUM MODEL PEMBELAJARAN TERPADU

Hakikat Model Pembelajaran

Konsep Dasar Model Pembelajaran Terpadu

Karakteristik Model Pembelajaran Terpadu

Langkah-Langkah (Sintaks) Pembelajaran Terpadu

BAB 5. LANDASAN TEORITIS DAN EMPIRIS

Teori Perkembangan Jean Piaget

Teori Pembelajaran Konstruktivisme

Teori Vygotsky

Teori Bandura

Teori Bruner

BAB 6. PENGEMBANGAN PERANGKAT MODEL PEMBELAJARAN TERPADU

Model-Model Pengembangan Perangkat

Pengembangan Perangkat dalam Proses Pembelajaran

BAB 7. IMPLIKASI PEMBELAJARAN TERPADU

Eksistensi Guru dan Peserta Didik

Analisis Kebutuhan Bahan Ajar dan Sarana Prasarana Penunjang

Model Evaluasi Pembelajaran

BAGIAN KETIGA: PENNGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN IPA TERPADU

BAB 8. HAKIKAT ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN PEMBELAJARANNYA

Hakikat Ilmu Pengetahuan Alam

Hakikat Pembelajaran IPA

Ketrampilan Proses dalam Pembelajaran IPA

BAB 9. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU DI SMP/MTs

Karakteristik Pembelajaran IPA di SMP/ MTs

Konsep Dasar Pembelajaran IPA Terpadu di SMP/ MTs

Strategi Pelaksanaan Pembelajaran IPA Terpadu

BAGIAN KEEMPAT: PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN IPS TERPADU

BAB 10. HAKIKAT ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DAN STRATEGI PEMBELAJARANNYA

Hakikat Ilmu Pengetahuan Sosial

Strategi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

BAB 11. PENGEMBANGAN PEMBELAJRAN IPS TERPADU

Konsep Dasar Pengembangan Pembelajaran IPS Terpadu

Strategi Pelaksanaan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu

DAFTAR PUSTAKA

LAMPIRAN-LAMPIRAN


Ketersediaan

460/17371 TRI mMy Library (RAK UMUM)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371 TRI m
Penerbit Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
342 hlm.; 15 x 21 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
9789790107803
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this