Image of METODE PENELITIAN PENDIDIKAN TINDAKAN KELAS

Text

METODE PENELITIAN PENDIDIKAN TINDAKAN KELAS



Penelitian tindakan merupakan metode suatu kelompok untuk mengorganisasikan suatu kondisi, di mana peneliti bisa mempelajari pengalaman dan membuat pengalaman mereka bisa diakses orang lain. Ada tiga kelebihan penelitian tindakan dibandingkan penelitian metode lain, yakni peneliti bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan tempat ia bekerja, peneliti dapat melakukan perlakuan (treatment) yang diberikan kepada responden dalam penelitian dan responden bisa merasakan hasil perlakuan yang diberikan.

Sederhananya, penelitian tindakan kelas sendiri memiliki pengertian, mencermati kegiatan belajar dengan sebuah tindakan yang sengaja dimunculkan dan terjadi di sebuah kelas secara bersama. Yang dimaksud kelas disini ialah sekelompok peserta didik di tempat yang sama, mendapatkan pelajaran yang sama, dan pendidik yang sama. Tujuan penelitian tindakan kelas sendiri, yaitu membantu pendidik mengatasi masalah pembelajaran di kelas; meningkatkan sikap profesional pendidik; meningkatkan mutu isi, proses, dan hasil pembelajaran di sekolah; serta menumbuhkan budaya akademik di lingkungan sekolah, sehingga tercipta suasana proaktif dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan. Buku ini dilengkapi dengan uraian yang dijelas, dipandu dengan kesimpulan, latihan, dan glosarium, sehingga memudahkan pembaca memahami isinya.


Ketersediaan

446/17370.72 SUK mMy Library (RAK UMUM)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.72 SUK m
Penerbit Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
342 hlm.; 15 x 21 cm.
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
9786022172819
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this