Detail Cantuman
Advanced SearchText
MENJADI KEPALA SEKOLAH PROFESIONAL: DALAM KONTEKS MENYUKSESKAN MBS DAN KBK
Berbicara masalah pendidikan; sebenarnya faktor apa yang menjadi penyebab dunia pendidikan kita stagnan bila tidak boleh dibilang “gagalâ€. Sebenarnya banyak faktor yang berpengaruh dan saling terkait antara satu dengan yang lain. Bukan hal yang bijaksana apabila semua pihak saling tuduh dan menyalahkan satu sama lain serta mencari kambing hitam atas kegagalan dunia pendidikan di Indonesia. Mencoba mencari akar permasalahan dan berusaha mencari solusi secara bersama-sama adalah langkah yang arif yang perlu dikedepankan dalam upaya meningkatkan kualitas dunia pendidikan kita. Kepala Sekolah merupakan salah satu komponen pendidikan yang ikut berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Ada hubungan yang erat antara mutu dan kualitas kepala sekolah dengan berbagai aspek kehidupan sekolah seperti disiplin sekolah; iklim budaya sekolah dan menurunnya perilaku nakal peserta didik. Dalam pada itu; Kepala sekolah bertanggung jawab atas manajemen pendidikan secara mikro; yang secara langsung berkaitan dengan proses pembelajaran di sekolah. Hal tersebut menjadi lebih urgen sejalan dengan semakin kompleksnya tuntutan tugas kepala sekolah yang menghendaki kinerja yang semakin efektif dan efisien. Di samping itu perkembangan ilmu pengetahuan; teknologi; seni dan budaya yang diterapkan dalam pendidikan di sekolah juga cenderung bergerak naju semakin pesat; sehingga menuntut penguasaan manajemen secara profesional. Menyadari hal tersebut; setiap kepala sekolah dihadapkan pada tantangan untuk melaksanakan pengembangan pendidikan secara terarah; berencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kualitas pendidikan. Buku ini ditulis oleh E. Mulyasa; praktisi pendidikan yang saat ini tengah disibukkan sebagai nara sumber dan pembicara dalam berbagai forum guna mensosialisasikan MBS dan KBK. Pengalamannya menulis lebih dari 25 buku menjadikan pembahasan dalam buku ini lebih runtut dan komprehensif. Pembahasan bab dari bab dilakukan secara mendetail dengan menggunakan studi kepustakaan yang cukup variatif menjadikan buku ini semakin kaya dan luas pembahasannya. Kelebihan lain buku ini adalah; buku ini ditulis dan dikembangakn dalam bahasa yang cukup sederhana dan tidak bertele-tele. Dalam buku ini dijelaskan secara mendetail dan jelas mengenai tugas-tugas kepala sekolah; peran dan wewenang; juga pedoman manajemen bagi kepala sekolah dalam mengelola sekolah.
Ketersediaan
| 018/07 | 371.2 MUL m | My Library (RAK UMUM) | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
371.2 MUL m
|
| Penerbit | REMAJA ROSDAKARYA : BANDUNG., 2004 |
| Deskripsi Fisik |
xi + 292 hlm.; bibl.; 16 x 24 cm.
|
| Bahasa |
Bahasa Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
9796922711
|
| Klasifikasi |
370
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
-
|
| Subyek | |
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






