Detail Cantuman
Advanced SearchText
MEMBUKA MASA DEPAN ANAK-ANAK KITA: MENCARI KURIKULUM PENDIDIKAN ABAD XXI
Memberi kesempatan kepada anak-anak untuk berkembang bukan hanya tuntutan pedagogi; tetapi juga tuntutan kultural . Kultur kita akan mundur jika kita tidak menghargai anak-anak. Untuk menyelamatkan mereka; perlu sekali kita pahami lagi secara seimbang makna sekolah. Di satu pihak sekolah adalah tempat anak-anak dipersiapkan untuk menghadapi sekaligus melayani masyarakatnya. Di lain pihak sekolah juga berfungsi sebagai benteng; tempat anak-anak berlindung dari tekanan masyarakatnya. Di samping itu; kita pun dituntut untuk memikirkan cara mengajak anak-anak agar sedini mungkin memahami dan mengalami nilai-nilai dan rasa keadilan. Buku ini menuntun kita untuk memahami; bahwa pendidikan tidak berarti memberikan memaksakan dunia serta pengetahuan kita kepada anak-anak; melainkan membuka dan menyelamatkan masa depan mereka. Dalam buku ini disajikan berbagai pemikiran seputar kurikulum; perkembangan anak; gender dan pluralisme; dan pendidikan rasa. Tokoh-tokoh yang menyumbangkan pemikiran di dalamnya adalah Conny Semiawan; T. Raka Joni; S. Belen; Paul Suparno (Kurikulum) Kak Seto; Sarlito Wirawan Sarwono; Murti Bunanta; M.D. Dahlan (Perkembangan Anak) Karlina Leksono-Supelli; Mary Astuti; Yayah Khisbiyah; Ratna Wilis Dahar (Gender dan Pluralisme) I. Ketut Sumarta; St. Kartono; Juju Masunah (Pendidikan Rasa).
Ketersediaan
| 610/07 | 370 SIN m | My Library (RAK UMUM) | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
370 SIN m
|
| Penerbit | Kanisius : Yogyakarta., 2000 |
| Deskripsi Fisik |
-
|
| Bahasa | |
| ISBN/ISSN |
9796728486
|
| Klasifikasi |
370
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
-
|
| Subyek | |
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






